Bimbingan Teknis Migrasi Data Saldo Awal SAKTI di KPPN Jember

by Kejaksaan Negeri Lumajang

Mulai tahun 2022, Seluruh Satuan Kerja Pemerintah Pusat akan beralih menggunakan aplikasi SAKTI. Dalam peralihan menuju penggunaan SAKTI, maka diperlukan berbagai langkah persiapan agar proses peralihan tersebut berjalan dengan lancar. Salah satu bentuk persiapan peralihan ke aplikasi SAKTI secara penuh yaitu melakukan migrasi saldo awal. Migrasi saldo awal merupakan langkah awal implementasi SAKTI untuk kelompok Modul Pelaporan (Persediaan, Aset Tetap dan ATB, Data Akun Neraca). Migrasi saldo awal wajib dilakukan oleh semua Satuan Kerja yang mempunyai saldo persediaan dan/atau aset tetap dan/atau ATB dan/atau data akun neraca per 31 Desember 2021.

Sehubungan dengan akan perintah dari KPPN untuk migrasi Data Saldo Awal SAKTI dari aplikasi SIMAK, Persediaan, dan SAIBA, KPPN Jember melaksanakan bimbingan teknis Pendampingan Migrasi Data Saldo Awal di aplikasi SAKTI pada Modul Persediaan yang diikuti oleh Kejaksaan Negeri Lumajang.

Bimbingan Teknis aplikasi SAKTI dipandu oleh KPPN Jember

Operator Persediaan SAKTI Kejaksaan Negeri Lumajang, yaitu Naufan Arifie Syahputra, dan Kaur Perlengkapan dan Daskrimti, Wawan Aryanto, mengikuti kegitan tersebut dan turut memastikan semua user terkait migrasi persediaan sudah dapat digunakan.

#kejarilumajang #bimtek #pembinaan #keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *