Jembatan Gantung Baru di Gladak Perak

Jembatan gantung Gladak Perak Lumajang Jawa Timur resmi beroperasi setelah runtuh diterjang lahar panas akibat letusan Gunung Semeru.

Bahkan, jembatan Gladak Perak Lumajang dibuka secara resmi untuk akses jalur mudik Lebaran 2022, khususnya kendaraan roda dua.

“Saya akan memulai melintasi jembatan gantung yang sudah selesai dibangun. Itu pembangunan jembatan yang bisa dipercepat untuk akses masyarakat,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq atau Cak Thoriq, usai peresmian jembatan tersebut, Sabtu (23/4/2022).

Menurut Cak Thoriq, jembatan gantung tersebut hanya digunakan untuk kendaraan roda dua, roda tiga dan akses kendaraan darurat seperti mobil ambulans, sehingga akses masyarakat di dua kecamatan yakni Candipuro dan Pronojiwo dapat kembali normal.

Jembatan gantung yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu hanya menjadi jembatan darurat. Artinya hanya digunakan sementara sebelum jembatan permanen kembali dibangun.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan, jembatan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan sarana mobilitas warga terutama di Candipuro dan Pronojiwo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *